PHP

Panduan Belajar Membuat Website dengan HTML

Panduan HTML merupakan panduan dimana kita belajar membuat sebuah website. Orang pintar membuat desain web secara manual memang membutuhkan pengetahuan tentang HTML, CSS dan Javascript. Panduan HTML ini akan di kenalkan mengenai kode-kode yang spesifik tentang tag-tag yang ada.

Disini nanti saya memberikan sebuah panduan atau e-book belajar HTML. Akan tetapi saya berikan contoh ulasan dari pembuatan web ini. Pada pembuatan web dengan HTML ini saya berikan terangkan kerangka dasar dari sebuah body membangun web ini.

Script yang dibuat di atas merupakan awal dari pembuatan desain web. Sehingga kita mengetahui apa yang akan dilakukan ketika kita sudah membaca e-book yang saya maksudkan. Setelah kita mengunduh panduan HTML di bawah, maka kita tinggal menempatkan tag-tag seperti di atas.

 <!DOCTYPE html PUBLIC “-//W3C//DTD XHTML 1.0 Transitional//EN” “http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-transitional.dtd”>

suatu deklerasi yang digunakan untuk mengidentifikasi jenis dokumen HTML yang digunakan sehingga browser dapat menentukan bagaimana memperlakukan kode tersebut.

<html xmlns=”http://www.w3.org/1999/xhtml”>

Ruang nama menentukan kosakata XML yang mengandung elemen dan atribut yang Anda gunakan di dokumen konten EPUB. Setiap ruang nama dinyatakan menggunakan URL dan atribut. xmlns Di pernyataan di atas, xmlns: merupakan atribut dan xhtml adalah prefiksnya. Setelah menyatakannya, Anda dapat menggunakan prefiks di depan elemen atau nama atribut apa pun yang dipisahkan dengan titik dua. Hal ini mengidentifikasi kosakata XML mana yang dirujuk elemen atau atribut tersebut.

<head></head>

Bagian HEAD dalam sebuah halaman HTML mempunyai banyak fungsi, di antaranya untuk mendefinisikan pembuat halaman tersebut, menentukan Keywords atau kata kunci yang memudahkan Search Engine dalam pencarian informasi, meletakkan script atau program kecil yang harus disisipkan pada halaman HTML anda, atau anda sekedar ingin halaman HTML anda meng-update sendiri tanpa harus menekan tombol Refresh misalnya dan masih banyak lagi.

<title>Belajar Membuat Website dengan HTML</title>

Title biasanya digunakan untuk judul dari web, dan biasanya akan tampil diatas tampilan web

<body>

<!—Penempatan tag HTML disini –!>

</body>

Didalam bodylah isi disinilah dimana tempat untuk menampilkan kode-kode HTML tersebut.

Demikian kerangka sebuah desain web. Namun masih ada anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang pembelajaran tentang html tersebut. Anda bisa download panduan selanjutnya yaitu tentang Panduan Belajar Membuat Website dengan HTML dibawah ini. Semoga bermanfaat

Download Panduan Mastering HTML

Oh ya temen-temen jangan lupa tinggalin komentar ya, saran, kesan dan kritiknya di bawah. Untuk membangun blog yang lebih baik ke depannya. dan slamat berkunjung kembali di mampiro.com :)

Mohon maklum adanya file-file mampiro sudah dihapus oleh pihak ziddu... kami dari pihak mampiro.com akan mereparasinya kembali.., terima kasih sudah berkunjung


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code class="" title="" data-url=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre class="" title="" data-url=""> <span class="" title="" data-url="">